Posted by : Moneta Sabtu, 12 April 2014

Kagerou Project
(Anggota dari kiri ke kanan; Kido, Seto, Kano, Mary, Momo, Ene, Shintaro, Hibiya, Konoha)


Well well, gue ngerasa kayaknya pakai kata ‘gue’ itu agak kurang nyaman sekarang. Jadilah gue bakalan pake kata ‘aku’, oke? Abaikan ke-absurb-an itu (bener kagak tulisannya). Fokusku kali ini adalah tentang Kagerou Project. Dan sekali lagi, tolong jangan jijik aku pake ‘aku’. (>/\<)
Pada tau tentang itu? Kalau yang udah tinggal abaikan postingan yang satu ini yang kayaknya bakalan banyak berisi berita sesat mengenai kenyataan yang ada. Aku cuma pengin ngasih tau apa adanya yang aku tau aja. Kalau ada kesalahan tinggal dikomentarin dan silahkan mencak-mencak pada tanganku.
Oke. Daripada mendengarkan ocehan gaje itu, silahkan baca-baca semaunya atau mungkin silahkan ngoceh gak jelas ke layar apapun-media-yang-kamu-pakai.

Apa itu Kagerou Project?
Sebenernya Kage-pro ini adalah sebuah lagu vocaloid yang dibuat oleh Jin (biasa dipanggil Shizen-no-Teki-P) dan gila, lagu-lagu buatan dia itu bikin aku gregetan banget. Sampe sekarang lagunya udah ada 22 lagu dan setiap lagu itu menceritakan tentang cerita yang si Jin ini buat (sori, tolong jangan bayangin mukanya kayak Jin-jin yang gak jelas). Lagu-lagu itu punya kisah tersendiri yang sambung-menyambung dan jelasnya keren banget (menurutku).
Hebatnya adalah, saking terkenalnya lagu ini, sekarang udah ada versi novelnya (yang sampe sekarang sudah ada 4 novel), udah ada manganya (yang baru memasuki tankobon ke-4) dan bahkan MALEM INI (tanggal 12 April 2014, tepat tengah malam) Animenya bakalan airing. Secara pribadi sih aku belum tahu bakalan bagus atau tidak, tapi untuk kemunculan CM setiap tokoh utama yang terdiri dari 9 orang (dan biasa dipanggil Mekakushi Dan) aku lumayan tertarik, tapi tolong jangan salahin aku kenapa trailer yang muncul agak mengecewakan. Well well, semenarik apa sih sebenernya? Sangat menarik sampe-sampe aku yang udah stress tingkat dewa ini makin stress gara-gara liet tokoh-tokohnya yang kece badai dan ceritanya yang menggiurkan banget :v (ini apa sih). Well, kalau mau tau lengkapnya, silahkan cari di manga online terdekat :)
Dan paragraf gaje di atas akan segera kuluruskan. Sebelumnya kuberi tau bahwa ini adalah lagu-lagu vocaloid, kan? Nah keunikannya adalah setiap karakter yang main dalam lagu-lagunya adalah murni buatan sendiri, bukanlah para anggota vocaloid itu sendiri. Desain chara-nya adalah Shidu dan Wanyanppu (tapi Wanyanpu cuma buat satu karakter doang (karakternya gimana, nanti aku ceritain di bawah, oke? (kalau sempet (ini tanda dalem kurungnya kapan habisnya?))) untuk pembuatan PV-nya, ada banyak yang bikin, tapi yang mendominasi tetep kedua pendesain chara dan PV-nya keren semua XD kyaa....)
Satu lagi, seri manganya diberi judul ‘Kagerou Days’ yang merupakan judul lagu ketiga. Dan seri animenya nanti akan diberi judul ‘Mekakucity Actor’. Kalau udah baca, aku yakin kamu bakalan 99,00009 % suka (ini sebenernya cuma lagi kumat gilanya).
Dan lagi, dalam cerita ini ada sebuah geng bernama ‘Mekakushi Dan’ yang belum jelas tujuannya apa. Tapi satu hal yang pasti, setiap member mempunyai kekuatan mata spesial yang bakalan berubah warna merah kalau mereka pakai. Setiap chara punya kekuatan berbeda dan warna karakter yang bereda pula, apa aja itu? liat aja di postingan tentang charanya nanti. Pokoknya, anggota Mekakushi Dan itu terdiri dari 9 orang dan isinya anak-anak gokil. Wkwkwkwk.... kalau ada mah aku juga mau join sama tuh geng –perhaps, soalnya aku gak punya mata spesial kayak mereka.


Plotnya Bijimana?
Novel pertama itu baru perkenalan, menceritakan tentang keseharian Shintaro dan Ene yang keluar rumah karena ingin membeli keyboard komputer yang rusak gara-gara sebuah insiden kecil. Secara singkatnya, saat keluar dari rumah, Shintaro dan Ene ketemu dengan teroris dan rupanya tanpa sengaja menggagalkan si teroris dengan bantuan anggota Mekakushi Dan. Sejak saat itu Shintaro dan Ene, beserta adik Shintaro, Kisaragi Momo yang rupanya udah gabung duluan menjadi anggota Mekakushi Dan.
Novel kedua mulai masuk ke inti cerita. Menceritakan tentang Enemoto Takane (wujud asli dari Ene) dan temen sekelasnya Kokonose Haruka (wujud asli dari Konoha). Well, ini lebih menitik beratkan pada kegiatan keduanya yang merupakan anak-anak yang masuk ke kelas khusus karena keduanya mempunyai kekurangan (Haruka dengan fisik lemah dan Takane dengan narkolepsinya). Oh, OOT bentar, mereka ini pairing favoriteku. Wali kelas mereka bernama Tateyama Kenjirou dan menurutku agak bengis walaupun sejujurnya dia adalah pengguna kacamata (sekali lagi OOT, aku ini megane lovers) pokoknya novel kedua ini menitik beratkan bagaimana keduanya akhirnya terpaksa harus berpisah (sebentar) karena penyakit mereka yang kambuh. Sumpah, aku sempet shock waktu baca adegan Haruka yang hampir argh.... sekarat lah ibaratnya. Dalam kegiatan mereka, mereka membuat stand game untuk festival kebudayaan sekolah. Untuk lengkapnya, silahkan baca sendiri, ya.
Novel ketiga dan keempat menceritakan tentang masa lalu tiga anggota pertama Mekakushi Dan bersama kakak angkat mereka, Ayano. Jujur banget, kalau novel keempat adalah novel yang penuh berisi kejutan. Secara garis besar aku sudah tau ceritanya walaupun di manga belum masuk. Tapi kalau aku beneran baca, mungkin aku bakalan mewek-mewek di sudut kamar menyadari masa lalu Kido, Kano sama Seto yang dulunya ngenes banget dan sangat... hiks... sangat... hiks... sangat gila (jujur, aku bingung bagaimana mengungkapkannya dengan kata-kata. Tapi beneran deh, ceritanya sedih banget.
Nah, cukup segitu aja info singkatnya karena aku sendiri bingung tentang apa yang kutulis -_-“
Dan sekali lagi aku berdusta mengenai satu lagi. Chara-nya bakalan aku bahas nanti, soalnya sekarang lagi sibuk. >wO)d Gomenasai nee.... dan
Untuk itu, aku kasih bonus deh. Ini dia chara-charanya
1.   Kisaragi Shintaro (member nomor 7)
2.     Ene/Enomoto Takane (member nomor 6)
3.     Kokonose Haruka/Konoha (member nomor 9)
4.     Seto Kousuke (member nomor 2)
5.     Kido Tsubomi (member nomor 1)
6.     Kano Shuuya (member nomor 3)
7.     Amamiya Hibiya (member nomor 8)
8.     Kozakura Mary (member nomor 4)
9.     Kisaragi Momo (adik Shintaro) (member nomor 5)
10.   Tateyama Ayano (temen sekelas Shintaro) (udah meninggal)
11.   Tateyama Ayaka (ibunya Ayano)
12.   Asahina Hiyori (temen sekelas Hibiya)
13.   Azami (neneknya Mary)
14.   Kozakura Sion (ibunya Mary)
15.   Tateyama Kenjiro (ayahnya Ayano)
16.   Kuroha (???)

Jujur aja aku sebut, urutannya itu berdasarkan kesukaanku/ketertarikanku terhadap karakter itu. jadi yang pertama kali disebut adalah favorit dan yang terakhir adalah yang paling kubenci.
Dan untuk daftar lagunya;
1. Jinzou Enemy (sung by Hatsune Miku)
2. Mekakushi Code (sung by Hatsune Miku)
3. Kagerou Days (sung by Hatsune Miku)
4. Headphone Actor (sung by IA)
5.  Sonzou Forest (sung by IA)
6.  Konoha State of the World (sung by Hatsune Miku and IA)
7. Kisaragi Attention (sung by IA)
8.  Children Record (sung by IA)
9. Yanobanashi Decieve (sung by IA)
10.  Lost Time Memory (sung by IA)
11. Ayano no Koufuku Riroun (sung by IA)
12. Otsukimi Recital (sung by IA)
13.  Yuukei Yesterday (sung by IA)
14. Outer Science (sung by IA)
15.  Summer Time Record (sung by IA)

Untuk Exclusive songnya ada 7 sampe saat ini
1. Toumei Answer (sung by IA)
2. Ene’s Cyber Journey (sung by IA)
3. Gunjou Rain (sung by IA)
4. Shinigami Record (sung by IA)
5. Dead and Seek (sung by IA)
6. Mary’s Fictional World (sung by IA)
7. Shounen Brave (sung by IA)

Sejujurnya, aku agak kurang yakin kalau Shounen Brave itu masuk ke dalam daftar exclusive song. Tapi yah, itulah info yang kudapat.
Untuk terjemahan lagunya, entar aku masukin satu-satu. Minimal satu minggu sebelum animenya keluar, aku bakalan munculin deh lirik sama terjemahannya. Nah, untuk saat ini cukup dua :v silahkan klik aja yang udah beda warna sendiri. Bye, see you later. Kalau aku sempet, aku bakalan tinggalin jejak lagi ke dalam blog yang udah berdebu ini.
Sayounara (^w^)//



{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2013 My Simple Story - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -