Posted by : Moneta Jumat, 04 Januari 2013

Assalamu'alaikum
Ohayou Gozaimasu, Mina-san!

Kemarin gue mostingin mengenai Detective Conan, dan topiknya adalah mengenai HeiKazu couple. Kali ini gue mau cerita tentang Bleach, bukan tentang lirik lagu kaya' kemarin, tapi tentang character. yah... dari judul postingan juga udah tau kan? Tapi, ada yang tau gak kenapa gue menjadikan Kuchiki Rukia sebagai chara favorite gue di Bleach? Pasti gak ada, karena pendapat masing-masing orang itu beda -___-

Sebelum ngejelasin alasannya, gue mau nulis dulu biodata singkat tentang Kuchiki Rukia.




Nama                  :  KUCHIKI RUKIA *jelas banget
Pekerjaan           : Shinigami di divisi 13 (sekarang fuku-taichou)
Tanggal Lahir      : 14 Januari
Tinggi badan       : 144 cm
Berat badan       : 36,3 kg
Zanpakutou        : Sode no Shiraiyuki (Salju Putih Lengan)
Lagu tema          : "Wing Stock" oleh Ashley MacIsaac
Seiyū                  : Fumiko Orikasa
Yang disukai       :  kelinci a.k.a Chappy -,-
Warna bola mata : Violet
Warna rambut     : hitam (sehitam langit malam) *plak T^T

sebelum ngejelasin lebih lengkap, gue punya 1 hal yang gue pikirin. kok Rukia dari awal ampe akhir tinggi badannya gak nambah ya? padahal Ichigo nambah lho... yah... walopun tingkat kerennya naik. 
 Hm... pastinya udah tau kan kalo zanpakutounya Rukia itu dijuluki zanpakutou paling indah, karena seluruh bagian dari katananya Rukia adalah murni zanpakutou putih, mulai dari bilah pedangnya ampe pitanya itu. gheh... di Bleach gue paling suka katana ini (setelah Hyourinmaru Hitsugaya).



(Rukia dan Sode no Shirayuki)

yah... sesuai dengan penjelasan di atas, sekarang Rukia udah tambah keren, apalagi sekarang udah menjabat menjadi fuku-taichou divisi 13, menggantikan Kaien-dono (lho.. sejak kapan gue ganti topik) T^T. tampilan Rukia sekarang udah beda. kalo dulunya rambutnya itu panjang sebahu, sekarang rambutnya udah dipotong pendek dan memakai glove putih khas keluarga Kuchiki (Byakuya aja pake kok). dan juga badge fuku-taichou yang melingkar di lengan kirinya bener-bener menambah kesan dewasanya.

apa yang gue suka dari seorang Kuchiki Rukia? banyak, gak bisa gue hitung ada berapa banyak. saking banyaknya gue serasa mau nangis karena semua yang gue suka dari dia kebanyakan merupakan kebalikan dari gue. hm... gimana ya ngejelasinnya? 

Rukia itu cewek berkepribadian lembut walaupun sikapnya kasar. Rukia bukanlah cewek yang selalu penasaran dengan rahasia orang (ingat saat Rukia ngomong ke Ichigo masalah kematian ibunya Ichigo) dia malah ngomong dengan bijaksananya kalo dia gak berhak memaksa Ichigo menceritakan masalah itu, tapi Rukia bilang kalo dia bakalan ngedengerin penjelasan Ichigo kalo Ichigo bersedia menceritakannya. Fyuh... gila dah nih cewek.. bener-bener jadi panutan buat gue.

 Rukia itu cewek yang kuat. Rukia bukanlah cewek yang minta dilindungi, tapi lebih suka melindungi. sampe sekarang aja cuma beberapa kali si Rukia nangis, palingan pas dia hampir dieksekusi, pas Kaien meninggal, dan pas dia minta maaf sama keluarga Shiba. (beda banget sama cewek nyebelin yang selalu nangis dan tereak 'Kurosaki-kun')

 nah... gue tanya, pernah gak Rukia berteriak 'Tolong aku Ichigo?' ato Renji ato Byakuya? walaupun Rukia itu keras kepala tapi jawaban dari pertanyaan itu adalah NGGAK! Rukia bukanlah tipe cewek yang mau ngerepotin orang. dia itu cewek tegar yang gak kenal takut, karena dia ingin menujukkan kalo 'gak semua perempuan perlu dilindungi', dia ingin menunjukkan kalo sebenernya perempuan bisa melindungi dirinya sendiri. huh... itulah salah satu alasan gue suka ama Rukia, (beda banget kan sama cewek nyebelin -lagi- yang sepanjang zaman selalu berteriak 'Kurosaki-kun' dengan suara yang pengen ditonjok?) Padahal Rukia itu udah punya 3 Guardian Angel yang setia melindunginya, yah... siapa lagi kalo bukan Ichigo, Renji, ama Byakuya.

Rukia itu bijaksana. Rukia tipe cewek serius dan pendiam, tapi walaupun gitu kalo dia udah ngomong pasti susah dihentiin. masalahnya kalo dia udah berhubungan dengan Ichigo pasti suasana serius berubah jadi kocak. pernah nonton anime episode 361? saat dimana Rukia menusukkan pedang ke dada Ichigo. jujur, awalnya gue kaget dan sakit hati, apalagi Rukia nusuknya sambil senyum. tapi, setelah gue lanjut nonton, ternyata yang dilakukan Rukia adalah mentransfer kekuatan  shinigaminya (bukan hanya Rukia, tapi seluruh anggota gotei 13) ke Ichigo dan membuat Ichigo jadi shinigami lagi. nah... adegan yang menurut gue lucu adalah adegan setelah itu, adegan saat Rukia ngomong ke Ichigo.

 (ini salah satu momen Ichiruki yang gue suka) Rukia sambil senyum bilang "Sudah cukup lama, Ichigo." dan Ichigo hanya ngebales dengan senyum (yang bikin gue meleleh). Rukia memejamkan matanya sejenak, lalu melanjutkan pembicaraan, "Kau bertambah kuat dan dewasa sejak terakhir kali aku melihatmu... " dan.... eng ing eng... Rukia malah tereak dengan suara keras dan nendang kepala Ichigo, "Tapi tidak! Menangis seperti orang bodoh menyedihkan! Kau berubah menjadi pengecut sekarang Aku tidak akan memperhatikanmu lagi! MENYEDIHKAN!" jikakakak... nah.... ketahuan kan kalo Rukia itu perhatian? hehe... karena itulah gue suka sama Rukia.

Gue ulangi sekali lagi. Rukia itu cewek yang lembut, kuat, tegar, perhatian, dan gak kenal takut! Rukia bisa mengubah suasana menjadi lucu, tegang, dan serius. Lihat aja, dia bisa merubah suasana hati Ichigo yang awalnya suram jadi semangat (beda banget ama cewek yang cuma bisa nangis dan selalu minta tolong ama Ichigo) ingat adegan pas Rukia balik ke dunia manusia bareng Renji, Toushiro, Rangiku, Ikakku ama Yumichika? pas Rukia tiba-tiba narik Ichigo buat mengbasmi seekor (?) hollow sambil menceramahinya dengan kalimat-kalimat bijak dan endingnya Rukia tereak "Ichigo yang ada dihatiku bukanlah lelaki seperti itu" Kya....RUKIA-chan you are my hero. dan Ichigo langsung kembali semangat. yang gue keselin adalah setelah itu dia bilang mau ngelindungin si cewek nyebelin itu. si cewek nyebelin itu malah nangis dan ngadu ama Rangiku sambil nangis. jikakakak.... kalo cemburu saingin tuh my hero Rukia.

Oke... kayaknya gue kebanyakan nulis. 

Harapan gue adalah...
1. Ichiruki  beneran terjadi >w<
2. Rukia jadi taichou >_< 

{ 6 komentar... read them below or Comment }

  1. mba suka banget sama tulisan yg ini hiiiii nulis lagi dong ttg rukia

    BalasHapus
  2. hahaha.... kenapa nggak blak blak kan aja bilang siapa yang sering manggil 'Kurosaki-kun' nya. Ngakak saya :D . Hidup IchiRuki Yeay :D

    BalasHapus
  3. IchiRuki is the best!!!!
    Awal kemunculan Rukia di eps 1 Bleach, langsung buat aku teriak,
    "Ini dia chara favorite ku!!!!"
    Aku suka tulisannya, ayo bahas lagi dong tentang Rukia :D atau IchiRuki :)

    BalasHapus
  4. nyesek.. ujung2nya ichigo nikah sama inoue,,.. saran saya kamu baca tu komik bleach pilot 0.0.. disana dijelaskan dari awal om kubo udah pairingin ichigo dengan orihime bodat.. sok tau lu..

    BalasHapus
  5. nyesek.. ujung2nya ichigo nikah sama inoue,,.. saran saya kamu baca tu komik bleach pilot 0.0.. disana dijelaskan dari awal om kubo udah pairingin ichigo dengan orihime bodat.. sok tau lu..

    BalasHapus
  6. Tapi akhirnya Ichigo nikah Ama orihime

    BalasHapus

- Copyright © 2013 My Simple Story - Gumi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -